Resep Bolu Pisang Enak & Lembut


Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatauh

Selamat pagi bunda ☺
Ceritanya ini aku punya stok pisang, trus bingung mau dibikin apaan, karena dimakan langsung juga tidak terlalu suka.. Hehe
Dan akhirnya, aku bikin bolu pisang aja dehh.. rasanya ini enak & lembut banget bunda 😋
Oke.. Kita langsung saja yaa.. 

Bahan - bahannya :

4 butir telur uk. kecil
100g gula pasir
1/2 sdt sp
1/2 sdt vanilla essence
150g terigu kunci / segitiga + 1 sdm tepung maizena + 2 sdm susu bubuk + 1/2 sdt baking powder (campur rata) 
3 buah pisang matang ukuran sedang (-+ beratnya 180g) + 2 sdm kental manis, lumatkan dengan garpu atau blender
100g margarin (bisa mix dengan butter) lelehkan
25 ml minyak goreng
Loyang tulban 20cm oles dengan margarin & taburi terigu

Cara membuatnya :

1. Pertama kita siapkan bahan - bahannya. 
Maaf ya bunda.. Di gambar SPnya lupa gak kefoto.. Hehe 😁

2. Selanjutnya kita mixer telur, gula, sp, dan vanilla essence. vanillanya bisa diganti dengan vanilli bubuk / banana essence, disesuaikan selera saja ya bund.. 
Kita mixer dengan kecepatan tinggi sampai berwarna putih kental

3. Kemudian kita masukkan pisang yang sudah dilumatkan dan kita mixer dengan kecepatan rendah sampai tercampur rata

4. Setelah pisang tercampur rata, kita masukkan terigu, maizena, susu bubuk, dan baking powder dan mixer lagi sampai tercampur rata

5. Terakhir kita masukkan margarin yg sudah dilelehkan, mixer lagi atau bisa diaduk - aduk dengan spatula

6. Selanjutnya, kita tuang kedalam loyang,  beri topping sesuai selera & panggang dengan api sedang -+ 30-40 menit atau sampai matang. 
Kalau ini aku panggang menggunakan oven gas dengan suhu 170°C selama -+ 40 menit. Disesuaikan dengan oven masing - masing ya bunda.. 

7. Setelah matang, keluarkan dari oven & dinginkan. Bisa ditusuk dengan lidi atau pisau kecil, jika sudah tidak lengket berarti sudah matang yaa.. 

Bolu Pisang Enak & Lembut siap dihidangkan 😋

Beneran bunda.. ini tu enak & lembut banget.. Manisnya juga pas (menurutku).
Recomended banget buat dicoba pokoknya.. Hehe 😁

Gimana bund.. Simpel banget kan resepnya. 
Kalau punya stok pisang & bingung mau dibuat apa, boleh nihh resep ini dicoba dirumah. 
Bisa dimakan sambil kumpul - kumpul bersama keluarga, bersantai sambil minum teh, atau dibuat ide usaha juga bisa. 

Oke bunda.. Itu tadi resep simpel Bolu Pisang ala aku. 
Semoga bermanfaat yaa 🙏

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Resep Bolu Pisang Enak & Lembut Resep Bolu Pisang Enak & Lembut Reviewed by Mufida J&R on May 31, 2020 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.